Jumat, 23 Desember 2011

Profil Singkat Klub Sepakbola Kebanggaan Jakarta


Bola.net - Persija (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat ini berlaga di Liga Super Indonesia.
Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu 19 April 1930.
Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari Gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.
Pelatih klub untuk musim 2008 lalu adalah Danurwindo. Sementara, pelatih klub untuk musim 2007 adalah Sergei Dubrovin dengan Isman Jasulmei sebagai asisten pelatih. Saat ini Persija Jakarta dilatih oleh Maman Suryaman dengan Benny Dollo sebagai Direktur Teknik.
Dalam keikutsertaan Persija di Liga Indonesia mereka baru sekali mencatatkan diri sebagai Juara Liga Indonesia dan hal tersebut mereka raih pada musim kompetisi tahun 2001.
Dan pada musim kompetisi 2009 mereka bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
DATA KLUB:
Nama lengkap : Persatuan Sepak bola Indonesia Jakarta
Julukan : Macan Kemayoran
Didirikan : 28 November 1928
Stadion : Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia (Kapasitas: 88.083)
Kostum: Orange-Hitam (kandang), Putih-Orange (tandang)
Direktur utama : Benny Erwin
Ketua Umum : Fauzi Bowo
Manajer : Haryanto Badjoeri

Persija Jakarta terkenal memiliki suporter yang fanatik yaitu The Jak Mania. The Jak Mania adalah suporter yang paling fanatik di indonesia selain Bobotoh dan Aremania.Setiap kali Persija Jakarta bermain di kandang The Jakmania pasti meng-Orangekan stadion. Persija Jakarta beruntung memiliki suporter yang sangat fanatik.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
 

Facebook

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger